Novel Karya Habiburrahman El - Shirazy

1. Ayat-Ayat Cinta
 
Siapa yang tidak kenal dengan Novel satu ini. Novel yang sukses diangkat ke Layar Lebar lewat film dengan judul yang sama. Ayat ayat cinta adalah sebuah novel 411 halaman yang ditulis oleh seorang novelis muda Indonesia kelahiran 30 September 1976 yang bernama Habiburrahman El-Shirazy. Ia adalah seorang sarjana lulusan Mesir dan sekarang sudah kembali ke tanah air.

Habiburrahman El Shirazy, penulis novel Ayat ayat cinta, berhasil menggambarkan latar (setting) sosial-budaya Timur Tengah dengan sangat hidup tanpa harus memakai istilah-istilah Arab. Bahasanya yang mengalir, karakterisasi tokoh-tokohnya yang begitu kuat, dan gambaran latarnya yang begitu hidup, membuat kisah dalam novel Ayat ayat cinta terasa benar-benar terjadi. Ini contoh novel karya penulis muda yang sangat bagus!

Tentu sayang jika kita semua melewatkan novel yang satu ini.

Ingin membacanya, silakan unduh disini


2. Ketika Cinta Bertasbih 1

Cerita cinta yang berbaukan islam “Ketika Cinta Bertasbih” adalah salah satu Novel yang kini cukup di gemari oleh para pecinta novel, Novel ini alur ceritanya hampir sama dengan novel buatan Habiburrahman El-Shirazy, novel ini bercerita tentang seorang laki laki yang mencari ilmu di negeri timur tengah mesir yang tepatnya di universitas di Khairo, perbedaannya dengan alur ceritanya adalah pada novel ayat ayat cinta tokoh utama nya fahri adalah seorang yang sangat identik dengan ilmu, terjemahan, dan hafalan. kalo pada novel Ketika Cinta Bertasbih tokoh utamanya adalah Azzam sang pria yang mencari ilmu di khairo yang mana dia menyelesaikan kuliahnya S1 selama 9 tahun, itu bukan karena Azzam adalah anak yang bodoh, tapi ia memang tidak meluluskannya sendiri karena Azzam ingin membantu keluarganya yang tinggal di Solo bersama adiknya dengan cara berjualan makanan di Kairo sambil mencari biaya untuk studinya juga, dan ia berhasil membiayai adiknya hingga adiknya berhasil lulussedangkan ia sendiri belum lulus belajarnya. Setelah adiknya lulus baru ia menyelesaikan belajarnya.

Tentunya Novel ini menjadi Best Seller bukan tanpa alasan, sayang kalau tidak memiliki Novel yang satu ini. Melengkapi kenikmatan bagi mereka yang sudah menonton versi Filmnya.

Ingin membacanya, silakan unduh disini  




3. Ketika Cinta Bertasbih 2

Sudah selesai membaca Novel KCB yang pertama. Tentu anda harus membaca sequel kelanjutan dari cerita ini. Novel Ketika Cinta Bertasbih 2 ini bercerita tentang Azzam yang kembali ke Indonesia. Azzam akan diceritakan sebagai seseorang yang begitu sulit menjalani perjalanan cintaNya. Alur yang sangat menarik dengan deskripsi latar yang baik dari seorang Habiburrahman El - Shirazy tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

Apalagi bagi anda yang telah menonton Film Ketika Cinta Bertasbih, tentu untuk melengkapi eksplorasi anda terhadap cerita anda harus membaca Novel ini.
Tentunya hikmah terbaik dari Novel ini adalah mengajak kita terus mendekatkan diri kita kepadaNya.

Ingin membacanya, silakan unduh disini  


4. Mahkota Cinta

Novel Islami yang berjudul Mahkota Cinta ini menceritakan tentang perjalanan panjang seorang Ahmad Zul dalam mencari jati diri, kehidupan, dan cinta. Seorang zul dia memulai perjalanan dari semarang sebagai tempat lahirnya menuju kejakarta, dari Jakarta menuju batam, dari batam menuju Malaysia, dan kembali lagi ke Yogyakarta.

Ingin membacanya, silakan unduh disini  





5. Pudarnya Pesona Cleopatra

SINOPSIS
Tak terasa air mataku mengalir, dadaku sesak oleh rasa haru yang luar biasa. Tangisku meledak. Dalam isak tangisku semua kebaikan Raihana selama ini terbayang. Wajahnya yang teduh dan baby face, pengorbanan dan pengabdiannya yang tiada putusnya, suaranya yang lembut, tangisnya mengalirkan perasaan haru dan cinta. Ya cinta itu datang dalam keharuanku. Dalam keharuan terasa ada hawa sejuk turun dari langit dan merasuk dalam jiwaku. Seketika itu, pesona kecantikan Cleopatra memudar......

Segera kukejar waktu untuk membagi cintaku oada Raihana. Membagi rinduku yang tiba-tiba memenuhi rongga dada. Air mataku berderai-derai. Kukebut kendaraanku. Kupacu kencang diiringi derai air mata yang tiada henti menetes di jalanan. Aku tak peduli. Aku ingin segera sampai dan melupakan semua rasa cinta ini padanya. Padanya yang berhati mulia. Begitu sampai di halaman rumah mertua, nyaris tangisku meledak. Kutahan dengan mengambil nafas panjang dan mengusap air mata. Melihat kedatanganku ibu mertua serta merta memelukku dan menangis tersedu-sedu. Aku jadi heran dan ikut menangis.
" Mana Raihana, Bu ?"

Ibu mertua hanya menangis dan menangis. Aku terus bertanya apa sebenarnya yang terjadi.
" Istrimu, Raihana istrimu dan anakmu yang dikandungnya ! "
" Ada apa dengan dia ! "
" Dia......."

Ingin tahu kelanjutan kisahnya? silahkan unduh disini


6. Di Atas Sajadah Cinta

Sebuah usaha yang genial untuk menghimpunkan kisah-kisah yang bermuatan nilai Alqur'an dan As-sunnah dalam bahasa fiksi, bahasa kehidupan sehari-hari, yang dengan itu orang tidak lagi merasa rumit belajar dan mengamalkan Islam. Demikianlah, Habiburrahman telah menghimpunnya untuk Anda dengan bahasa yang indah dan menyentuh hati.

Semoga kisah-kisah ini menggerakkan Anda menuju kebaikan selalu.

Ingin membacanya, silakan unduh disini   




7. Ketika Cinta Berbuah Surga

Sinopsis Buku:

”...anakku sudah saatnya kau mencari teman sejati yang setia dalam suka dan duka. Teman baik, yang membantumu untuk menjadi orang baik. Teman sejati yang bisa kau ajak bercinta untuk surga.”

Said tersentak mendengar perkataan ayahnya.

”Apa maksud ayah degan teman yang bisa diajak bercinta untuk surga?”tanyanya dengan nada penasaran.

”dia adalah teman sejati yang benar – benar mau berteman denganmu bukan karena derajatmu, tetapi kemurnian cinta itu sendiri, yang tercipta dari keihlasan hati. Dia mencintaimu karena Allah. Dengan dasar itu, kau pun bisa mencintainya dengan penuh keikhlasan; karena Allah cinta kalian akan melahirkan kekuatan dahsyat yanga membawa manfaat

Buku ini mengisahkan tentang berbagai kisah menarik tentang sahabat Rasulullah SAW dulu. Karya dari penulis best seller Ayat-ayat Cinta ini membeberkan bahwa cerita-cerita tersebut diambil dari hadits dan ayat-ayat yang termaktub dalam Al-Quran.

Ingin membacanya, silakan unduh disini


8. Takbir Cinta Zahrana

Sinopsis :

Saat dia tidak kunjung mendapatkan jodoh di usia yang sudah terlalu matang bagi ukuran wanita Indonesia. Sebuah usia yang bagi masyarakat umum adalah aib dan 'berhak' mendapat predikat perawan tua jika belum mempunyai pendamping hidup.

Segudang penyesalan ia gumamkan, terutama kenapa dahulu dia lebih memilih untuk menempuh pendidikan S-2 terlebih dahulu daripada memikirkan tentang perkawinan. Dan saat ini, ketika dia mulai berharap untuk membina rumah tangga.


Dia dihadapkan pada sebuah pilihan sulit ketika orang-orang yang melamarnya sama sekali tidak bisa menyentuh hatinya. Sebuah pilihan, apakah dia harus mencari cinta sejati ataukah menerima begitu saja pria yang melamarnya dengan mengabaikan cinta disisi lain. Novelet ini, tentu saja juga dibumbui dengan intrik-intrik dunia pendidikan yang seakan mendobrak persepsi awam tentang 'kesucian' bidang ini.


Intrik yang mencoba menyampaikan pesan bahwa cinta, iri, dan dengki, tidak terbatas oleh sekat institusi. Selain juga berusaha untuk 'membumikan' kembali dunia pendidikan pada porsi yang seharusnya.

terlepas dari itu, novelet ini tetap menyelipkan pesan moral sebagai sebuah intisari. bahwa pepatah jawa "becik ketitik olo kethoro" (perbuatan baik akan diketahui, perbuatan buruk juga akan tampak). masih sangat relevan untuk di kontekstualisasikan dalam setiap sendi kehidupan, bahkan untuk sekarang.

Ingin membacanya, silakan unduh disini  


9. Dalam Mihrab Cinta

Sinopsis
Syamsul Hadi yang difitnah mencuri oleh salah satu temannya di pesantren sehingga dia diusir dari pesantren. Keluarganya pun kini mencampakkan Syamsul, hingga dia memutuskan untuk hidup menyendiri mengarungi beratnya kehidupan dunia. Dia sempat benar-benar menjadi seorang pencopet karena alasan perut. Tapi berkat pertolongan Allah, dia kembali ke jalan yang benar dan namanya kembali bersih, karena pencuri sebenarnya ‘Burhan’ sudah ketahuan.

Perjalanan hidupnya untuk memperoleh hidayah Allah dengan menjadi seorang guru ngaji ternyata tidak berhenti di situ. Tawaran yang lebih menarik sebagai seorang ustad pengisi ceramah dalam acara sebuah televisi swasta mampu mengembalikan kepercayaan keluarganya terhadap Syamsul.

Cinta adalah sesuatu yang menakjubkan. Kamu tak perlu mengambilnya pada orang lain. Kamu selalu memilikinya lebih dari cukup untuk diberikan pada orang lain.

Ingin membacanya, silakan unduh disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...