Kumulan Novel Agatha Christie 1




Dame Agatha Mary Clarissa Christie, DBE (15 September 1890-12 Januari 1976), adalah seorang penulis fiksi kriminal Inggris. Dia juga menulis kisah-kisah roman dengan nama Mary Westmacott.

Lahir dengan nama Agatha Miller, pernikahan pertamanya yang tidak bahagia terjadi pada 1914 dengan Kolonel Archibald Christie, seorang penerbang dalam Korps Penerbang Kerajaan Inggris ("Royal Flying Corps"). Pasangan ini mempunyai seorang putri, Rosalind Hicks dan bercerai pada 1928.

Pada masa Perang Dunia II dia bekerja sebagai seorang apoteker, pekerjaan yang memengaruhi karyanya; banyak dari pembunuhan dalam kisah-kisahnya dilakukan dengan racun.

Pada Desember 1926 dia menghilang selama sebelas hari dan menimbulkan suatu keributan dalam pers. Mobilnya ditemukan dibiarkan kosong di sebuah lubang kapur. Dia akhirnya ditemukan sedang tinggal di sebuah hotel di Harrogate, di mana dia mengatakan bahwa dia telah mengalami amnesia yang disebabkan gangguan urat syaraf setelah kematian ibunya dan masalah dalam perkawinan pertamanya. Ada yang berpendapat bahwa ini hanyalah sebuah aksi publisitas saja.

Pada 1930 dia menikahi Sir Max Mallowan, seorang ahli arkeologi Inggris, dan perjalanannya dengannya ke Timur Tengah memberinya ide untuk beberapa latar belakang novel-novelnya. Novel-novel lainnya mengambil lokasi di Torquay, Devon, di mana di dilahirkan.

Sandiwara panggungnya "The Mousetrap" memegang rekor sebagai sandiwara dengan masa putar terpanjang di London,—sejak dimulai pada 25 November 1952 hingga sekarang ia telah diputar lebih dari 20.000 kali.

Pada 1971 dia dianugerahi gelar "Dame Commander of the British Empire".

Agatha Christie adalah penulis kisah misteri paling terkenal di dunia dan pengarang yang karyanya paling laku sepanjang masa dengan mengecualikan William Shakespeare. Buku-bukunya telah terjual sebanyak lebih dari satu miliar eksemplar dalam bahasa Inggris dan satu miliar lagi dalam 45 bahasa asing (hingga 2003). Sebagai contoh kepopulerannya yang luas, dia adalah penulis paling laris di Perancis, dengan lebih dari 40 juta eksemplar novelnya terjual dalam bahasa Perancis (hingga 2003) dibandingkan dengan 22 juta untuk Émile Zola, saingan terdekatnya.

Christie menerbitkan lebih dari 80 novel dan sandiwara teater yang kebanyakan merupakan kisah detektif dan misteri ruangan tertutup, banyak daripadanya yang berkisah mengenai salah satu tokoh serialnya, Hercule Poirot atau Miss Marple. Dia adalah seorang tokoh besar dalam fiksi detektif untuk keberhasilan komersilnya dan inovasinya dalam genre tersebut. Meskipun dia suka mempersulit kisahnya dengan teka-teki yang lain dari umumnya, dia juga sangat teliti dalam "bermain adil" terhadap para pembacanya dengan memastikan bahwa semua informasi yang diperlukan untuk menyelesaikan teka-tekinya diberikan. Salah satu karya awalnya, "Pembunuhan atas Roger Ackroyd", terkenal untuk akhir ceritanya yang mengejutkan.

Kebanyakan karyanya telah difilmkan, beberapa di antaranya beberapa kali berulang-ulang ("Pembunuhan di Atas Orient Express", "Pembunuhan di Sungai Nil", "Kereta 4.50 dari Paddington"). BBC telah memproduksi versi televisi dan radio dari hampir semua kisah-kisah Poirot dan Marple.

Berikut ini beberapa karyanya yang dapat di unduh gratis:  

1. Pembunuhan atas Roger Ackhroyd 

Pembunuhan atas Roger Ackroyd (The Murder of Roger Ackroyd) adalah sebuah novel detektif karya Agatha Christie yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1926. Tokoh detektif utamanya adalah Hercule Poirot. Novel ini terkenal karena akhir ceritanya yang unik dan merupakan salah satu novel Christie yang paling kontroversial. 

Pembunuhan atas Roger Ackroyd adalah novel Agatha Christie yang sangat unik. Dari awal, pembaca melihat situasi dari mata orang pertama: Sang Dokter. Tokoh ini adalah seorang bujangan paruh baya yang tinggal bersama kakak perempuannya. Dia adalah dokter desa yang digambarkan hidup bersahaja dan gemar berkebun.

Suatu hari, ia berkenalan dengan tetangga barunya dan bercerita bahwa ia baru saja mendapat warisan. Setelah itu, kita dihadapkan pada gambaran detik-detik ketika Sang Dokter mengunjungi Roger Ackroyd di rumahnya yang besar dan akhirnya meninggalkannya larut malam. Beberapa saat setelah ia beristirahat, ia diberitahu bahwa Tuan Ackroyd telah meninggal. Misteri dimulai saat ini.

Hal yang menarik adalah detail-detail yang diberikan oleh Sang Dokter kepada tetangganya tersebut (Hercule Poirot) yang akhirnya menggiring pembaca pada pembunuh sebenarnya (dari beberapa orang yang dicurigai).

Identitas Pembunuh

Pembunuhnya ternyata adalah Sang Dokter sendiri. Dalam cerita tersebut ada kalimat: "Saat meninggalkan ruangan itu, aku melihat Roger tertidur dengan posisi yang aneh. Tapi aku tak tega membangunkannya." Tentu saja aneh, karena memang dokter itu yang telah membunuhnya. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini 


2. Pena Beracun 

Kematian menyerang secara diam-diam. . .

Aku ingat, surat itu tiba waktu kami sedang sarapan. Pengirimnya pasti dari desa ini saja, dan alamatnya diketik. Aku membuka surat itu sebelum aku membuka dua surat lain yang berstempel pos London. Didalamnya tertempel pada sehelai kertas kata-kata dan huruf-huruf cetak yang telah digunting dari sebuah buku. Sesaat aku menatap kata-kata itu tanpa memahaminya. Kemudian nafasku tersekat.
Mula-mula surat kaleng yang keji itu hanya menyebabkan rasa takut, tapi kemudian surat-surat itu menyebabkan kematian. Pertanyaannya adalah , siapa yang akan menjadi korban berikutnya ? 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini

3. Menuju Titik Nol 

 Menuju Titik Nol adalah novel yang diterjemahan dari judul aslinya Towards Zero yang ditulis Agatha Christie pada tahun 1944.

Novel ini menceritakan tentang terbunuhnya dua orang lansia yaitu Mr. Trever, seorang pengacara kawakan yang mengetahui sebuah pembunuhan di masa lalu serta seorang nyonya besar di sebuah daerah pesisir. Motif pembunuhan ini sendiri adalah dendam, namun bukan terhadap orang yang terbunuh, melainkan terhadap seorang wanita yang anggun. Kasus ini akhirnya dipecahkan oleh Inspektur Battle serta seorang pria yang pernah mencoba untuk bunuh diri, yaitu Mr. Whrither.

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


4. Maut di Udara

Sementara pesawat mewah Prometheus meluncur menuju Croydon, Hercule Poirot, dengan matanya yang tajam mengamati rekan-rekan seperjalanannya.

Jane grey yang cantik dan pemalu…Norman Gale yang penuh perhatian…Cicely Jean Dupont yang dengan gesit meloncat membunuh lebah yang berdengung di atas kepala para penumpang.

Tetapi baru setelah Madame Giselle ditemukan meninggal di abgian belakang pesawat. Poirot melihat ada lebah yang lain-lebah palsu yang sebetulnya adalah duri sumpitan, dan ujungnya dilumuri racun!

 Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


5. Mayat Misterius 

 Rumah di Wilbraham Crescent . . . Itulah tempat terjadinya pembunuhan ! Kelihatannya begitu nyaman tirai. Tirai yang rapi, kebun yang terawat dan sebagainya. Tetapi . . . seorang laki-laki mati terbunuh disana – dengan sebuah pisau dapur.

Terpikat oleh orang-orang yang berkerumun disekelilingnya, gadis itu memandang dan berhenti berpikir. Dia kaget ketika sebah suara berbisik ditelinganya. Dia menoleh dan mendapatkan dirinya berhadapan dengan seseorang yang dikenalnya.Kurang lebih dua menit kemudian, gadis itu mati dicekik

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  



6. Lapangan Golf Maut 

 Apakah hubungan antara dua pembunuhan yang dilakukan dengan selang waktu dua puluh tahun? Antara istri jutawan yang misterius dan kekasih gelap laki-laki itu yang tinggal di villa yang bersebelahan?

Antara seorang gadis penghibur yang cantik dan pemerasan yang jahat?

Rantai apakah yang menghubungkan sehelai rambut, sebelah pisau pembuka amplop yang berdarah, suatu jejak kaki yang kabur dan mayat yang wajahnya rusak di lubang golf di sebuah lapangan golf pribadi?

Hercule Poirot harus mengumpulkan kepingan-kepingan teka-teki yang aneh yang tersebar di setengah bagian bumi dan di dalam tempat-tempat yang paling pelik dari pikiran manusia….

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


7. Pembunuhan Dibalik Kabut 

Angin bertiup dari laut. Perlahan-lahan mulai menipis…menipis….

Di bawah sana terlihat sesosok tubuh terkapar tak berdaya…Laki-laki itu berusia empat puluhan, masih bernapas, meskipun pingsan.

Boby memandanginya. Rambut coklat yang ikat, hidung yang besar, dagu yang kukuh, sederet gigi yang putih bersih terlihat dari celah bibirnya yang sedikit terbuka dan sepasang kaki yang tertekuk aneh.

Tiba-tiba orang itu membuka matanya dan mengubcapkan kalimat “Mengapa mereka tidak memanggil Evans?“

Tubuhnya bergetar, kelopak matanya menutup, dan dagunya turun….Laki-laki itu mati. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


8. Misteri Di Styles 

Styles Court adalah perkebunan Inggris yang paling subur, dan seharusnya menjadi milik John Cavendish. Tetapi ternyata ibu tirinyalah yang mendapat warisan, dan yang kemudian menikah dengan seorang pemburu harta. Situasi yang menunjang banyak kemungkinan bagi terjadinya pembunuhan. Agatha Christie dikenal sebagai maestro novel detektif yang tak ada tandingannya. Alur cerita yang kompleks, persoalan-persoalan tak terduga---diselesaikan dengan deduksi sederhana. Pengarang yang selalu menantang pembacanya untuk menemukan pemecahan sebelum lembar terakhir.

Disini pertamakalinya Hercule Poirot muncul, merupakan kasus pertama yang di hadapi Poirot sejak pindah dari Belgia ke Inggris, ceritanya sangat klasik meskipun begitu Poirot tetap mampu membongkar kasus dengan jalan keluar yang tidak pernah terpikirkan oleh siapapun. Pada saat seorang janda tua kaya meninggal keracunan di kamarnya, seorang yang sangat dicurigai mengajukan diri sebagai pelakunya, namun karena tidak ada bukti sama sekali orang itu akan dilepaskan, menurut hukum Inggris saat itu, seseorang tidak bisa disidangkan untuk 2 kali sebagai pelaku pembunuhan yang sama. Si pelaku sangat yakin kalau kejahatannya tidak dapat dibuktikan, karena itu dia mengajukan diri untuk disidangkan, namun sial bagi dirinya, Poirot tertarik untuk menyelesaikan kasus itu dan menghancurkan semua rencana busuknya. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


9. Rahasia Chimneys 

“Hanya sejauh yang diketahui oleh orang lain. Salah satu negara di daerah Balkan, kan? Sungai-sungai besarnya pun tak dikenal. Juga gunung-gunungnya. Ibukotanya Ekarest. Penduduknya kebanyakan perampok. Hobi mereka membunuh raja dan membuat revolusi. Raja terakhir adalah Nicholas IV. Dibunuh kira-kira tujuh rahun lalu. Sejak itu kerajaan menjadi republik. Tempat yang cocok. Seharusnya kaukatakan dari tadi bahwa tawaranmu ada hubungannya dengan Herzoslovakia.”
Anthony menjelaskan.

Jimmy meneruskan ceritanya tanpa peduli komentar lawannya. “Pernah dengar tentang Pangeran Stylptitch?”
“Nah, begitu dong,” kata Anthony.
“Orang yang belum pernah dengar tentang Herzoslovakia pasti lalu tahu kalau ada yang menyebut nama Pangeran Stylptitch. Laki-laki tua hebat dari Balkan. Negarawan terbesar di zaman modern. Penjahat besar yang belum sempat digantung. Masalahnya kita membaca koran yang mana. Yang jelas Pangeran Stylptitch akan terus dikenang orang walaupun kita telah menjadi abu. Setiap gerakan dan peristiwa yang terjadi di daerah Timur Dekat dalam dua puluh tahun terakhir ini pasti berkaitan dengan Pangeran itu. Dia adalah seorang diktator, patriot, dan negarawan―dan tak seorang pun tahu sebenarnya dia itu apa. Dia dikenal sebagai raja yang penuh intrik. Nah, ada apa dengan dia?”

Simpan cerita ini, dan nama-nama yang muncul dalam cerita Anthony tersebut. Cerita ini akan terus berkembang, mucul satu-persatu fakta yang menempel di sana-sini. Untuk mengetahui hubungan Anthony dan Chimneys. Silahkan baca kisahnya berikut ini, namun jangan terlalu percaya dengan apa yang Anda baca. Hercule Poirot selalu menekankan, Jangan mempercayai siapapun, sebelum dirimu membuktikannya sendiri. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


10. Pembunuhan di Pondokan Mahasiswa 

Mrs. Nicoletis
Pemilik sebuah pondokan untuk mahasiswa. Wanita yang licik dan serakah. Ia menyembunyikan suatu rahasia, tapi bukan itu yang membuatnya ketakutan.

Celia Austin
Gadis manis yang baik, meski agak bodoh dan kleptomaniak. Cinta membuat perubahan besar pada dirinya.

Miss Lemon
Sekretaris Poirot. Sangat efisien, tak pernah sakit, tak pernah lelah, tak pernah ceroboh.

Jadi ketika Poirot mendapati tiga kesalahan dalam salah satu surat yang diketiknya, tahulah ia bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Kemudian terjadilah pembunuhan pertama. 

Novel selengkapnya silahkan unduh  disini 


11. Skandal Perjamuan Natal 

Membaca sinopsis novel ini sudah cukup untuk membuatku memutuskan tuk membeli buku ini. Kenapa? Apakah karena ceritanya yang tegang? Bukan! (kan aku belum baca?) Pertama-tama karena ada nama Hercule Poirot di sinopsis itu, dan kedua karena ada ‘pudding natal’. Alasan yang romantis ya? Entah kenapa, aku suka dengan novel-novel yang menceritakan dengan detail tentang makanan. Apalagi makanan ala Inggris, Perancis atau Italy. Masih ingat kan dengan Lima Sekawan? Aku paling suka dengan bagian ketika mereka akan piknik, dan dari rumah dibekali dengan makanan yang (kedengarannya) enak-enak itu. Membacanya saja sudah bikin aku ngiler.

Nah, ternyata aku tidak salah. Novel ini adalah kumpulan cerita misteri. Cerita utamanya berjudul Skandal Perjamuan Natal, dengan Hercule Poirot sebagai detektifnya. Settingnya adalah pas hari Natal, dengan perjamuan ala Inggris kuno dengan ayam isi, kalkun, dan pudding plum dengan saus kental yang dicampuri sedikit brandi. Tuh kan...bikin ngiler ga?

Aku jadi teringat pada perayaan Natal khas keluarga kami waktu aku kecil dulu. Sorry ya tante Agatha, cerita tante aku ulas belakangan, abis pengen share dulu kenangan indah masa kecilku pas Natal...
Waktu aku umur 10-12 tahunan, kondisi keuangan keluarga kami sudah mulai membaik, namun waktu itu kami belumlah serius menjalankan ibadah kami. Kami menganggap Natal sebagai sebuah pesta kecil keluarga yang harus dirayakan. Perayaan itu selalu jatuh pada malam Natal, yakni tgl. 24 Desember. 

Beberapa hari sebelumnya kami sudah mengeluarkan pohon Natal plastik beserta semua mainannya, lampu-lampunya dan hiasan lainnya. Jaman itu, belum ada pohon Natal yang langsung jadi, melainkan harus dirakit. Perakitan itu kami kerjakan bersama-sama, aku, mama dan papaku. Dari batangnya dulu, lalu menancapkan kelompok daun-daun cemaranya. Habis itu melilitkan lampunya, lalu menggantung mainan-mainannya, dan terakhir menancapkan bintang besar di puncak cemara. Setelah selesai, kami akan mencoba menyalakan lampu-lampu Natalnya untuk mengecek apakah ada bolam yang mati dsb. Pohon Natal itu lalu kami letakkan di meja sudut di ruang tamu kam 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


12. Tugas-Tugas Hercules 

Gagasan itu mengusik keangkuhan Hercule Poirot. Sebelum pensiun dan mengisi waktunya dengan merekayasa sumsum sayuran yang istimewa, dia ingin menyelesaikan dua belas kasus lagi, kasus yang amat terpilih.

Masing-masing kasus itu harus merupakan simbol pameran kekuatan otot yang diperagakan pahlawan dalam legenda Yunani Kuno, yaitu Hercules yang perkasa. Tetapi ketika Hercule Poirot yang amat cerdas dan suka kerapian harus menghadapi monster-monster di zaman modern, satu-satunya senjatanya adalah kekuatan otaknya dan kemampuan deduksinya yang luar biasa. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


13. Pasangan Detektif 

Pasangan Tuan dan Nyonya Beresford mendapat tugas mengelola sebuah agen detektif milik Tuan Blunt untuk membongkar komplotan yang berada di belakangnya. Namun ternyata mereka dihadapkan dengan berbagai macam kejadian yang menuntut keahlian detektif sungguhan dalam menyelesaikan semua masalah tersebut.

Dengan berbekal keahlian detektif yang mereka dapatkan dari buku-buku cerita detektif, mereka berhasil menyelesaikan berbagai masalah dan misteri yang mereka hadapi. Mulai dari membantu teman mendapatkan kepastian tentang sebuah hubungan dalam "Sepoci Teh", membongkar pencurian mutiara merah muda dalam "Kisah Mutiara Merah Muda", menyelamatkan dokumen penting tentang keberadaan komplotan yang ingin mereka tumpas dalam "Petualangan Lelaki Jahat", menemukan identitas pembunuh dalam "Menyiasati Raja, Lelaki Berbaju Koran, Lelaki Dalam Kabut, Misteri Sunningdale dan Rumah Beracun", menemukan wanita yang hilang, melepaskan diri dari penyekapan dalam "Lelaki Buta", membongkar komplotan pemalsuan uang dalam "Crackler", menemukan alibi yang benar, menemukan harta karus warisan seorang putri pendeta dalam "Putri Pendeta dan Red House", membongkar penyelundupan obat terlarang dalam "Sepatu Tuan Duta Besar" dan akhirnya menumpas komplotan besar dalam "Laki-laki Nomor 16"

"Pasangan Detektif" memang kumpulan cerita detektif yang melibatkan pasangan Tommy dan Tuppence yang masing-masing berdiri sendiri namun saling berhubungan. Mudah dan ringan dibaca untuk anda yang tidak terlalu suka membaca buku panjang, namun buku ini cukup memberikan gambaran tentang keahlian Agatha Christie dalam meramu cerita detektif. Menarik... 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  

  
14. Gadis Ketiga 

Mantan polisi Belgia yang menjadi detektif swasta, perawakannya kecil dan kumisnya besar, sangat teliti dan bangga akan otak serta kumisnya.

Ariadne Oliver:
Wanita Inggris pengarang cerita detaktif, usia setengah baya, gemar mengubah-ubah tata rambutnya, emosional, dan menyombongkan intuisinya.

Berdua mereka melacak suatu pembunuhan.
Seorang gadis mengaku telah membunuh, kemudian menghilang. Tidak ada yang tahu di mana gadis ini maupun di mana pembunuhan itu terjadi. Betulkah gadis ini, yang dikenal sebagai Gadis Ketiga dari antara tiga gadis yang tinggal serumah, telah membunuh? Siapa korbannya? Kapan terjadinya? Di mana? Dan mengapa? Hercule Poirot dan Ariadne Oliver memeras otak dan tenaga mencari jawaban pertanyaan tersebut, sebelum pembunuhan yang serupa terulang kembali. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


15. Membunuh Itu Gampang  

Miss Pinkerton merasa yakin....
"Pembunuhan? Apakah Anda benar - benar yakin bahwa Anda tak keliru?" tanya Luke dengan lembut.
"Pada peristiwa yang pertama mungkin saya salah, tapi pada yang kedua, ketiga atau keempat...Setelah itu kita jadi yakin..."

Beberapa jam setelah itu Miss Pinkerton ditabrak mobil. Seminggu kemudian, korban yang kekenam mengalami "Kecelakaan" yang tragis.
Maka berangkatlah Luke Fitzwilliam, dengan enggan untuk menjerat seorang pembunuh kejam. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


16. Masalah di Teluk Pollensa 

Dalam kumpulan cerita pendek ini, tokoh-tokoh ciptaan Agatha Christie yang termasyur muncul, termasuk si eksentrik Hercule Poirot yang di dalam Bunga Iris Kuning di undang ke pesta makan malam di restoran modern oleh penelepon misterius yang tidak mau menyebutkan identitasnya. Apakah kebetulan, tepat empat tahun yang lalu, pada meja yang sama, para tamu yang hadir malam itu menyaksikan istri tuan rumah bunuh diri secara tragis dan aneh?

Parker Pyne, "spesialis ketidakbahagiaan", memecahkan masalah cinta yang rumit dengan sangat bijak dan cerdik dalam Masalah di Teluk Pollensa. Dalam Misteri Reggata dia menggunakan kemampuan observasinya yang sangat mengagumkan untuk membongkar kasus yang membingungkan. Dalam pelayaran dengan kapal pesiar mewah atas undangan Mr. Isaac Pointz, ada tamu yang bertaruh pasti bisa mencuri Morning Star, sebutir berlian indah dan sangat mahal yang selalu di bawa kemana-mana oleh tuan rumah. Taruhan itu tidak main-main. Morning Star lenyap tanpa jejak, padahal tak satu pun tamu meninggalkan ruangan. Dalam Perangkat Minum Teh Herlequin, Mr. Satterthwaite kebetulan bertemu dengan pria paling misterius di dunia, Mr. Herlequin. Pertemuan itu mengubah acara akhir pekan di pedesaaan yang tenang menjadi kesempatan untuk mencegah pembunuhan mengerikan yang dilakukan dengan cangkir-cangkir teh beraneka warna. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


17. Kasus-Kasus Perdana Poirot 

Sinopsis : Buat para pecinta Hercule Poirot, pastikan anda punya buku bekas karya Agatha Christie ini dalam koleksi anda! Cerita-cerita pendek namun tetap menunjukkan kelihaian Poirot dalam memecahkan kasus yang tampak sederhana tapi sebenarnya cukup pelik.

HERCULE POIROT, detektif terhebat abad kedua puluh, memulai kariernya yang cemerlang dengan memecahkan misteri penusukan di PESTA DANSA, lenyapnya JURU MASAK CLAPHAM, pencuri yang meninggalkan PETUNJUK GANDA, kutukan WARISAN LEMESURIER, pembunuhan di PLYMOUTH EXPRESS, dan tiga belas kasus membingungkan lainnya. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


 18. Kereta 4.50 dari Paddington

Tak ada yang percaya ketika Mrs. McGillicuddy melapor baru saja melihat seorang wanita dicekik di dalam gerbong kelas satu, di kereta api yang berjalan sejajar dengan kereta api yang ditumpanginya.

Tak ada, kecuali sahabatnya, Jane Marple.

Tak adanya mayat yang ditemukan tidak menghalangi Miss Marple memanfaatkan bakat khususnya untuk menyelidiki kejahatan yang luar biasa ini. Tapi bahkan dia pun tak sanggup mencegah pembunuhan berikutnya. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


19. Mr Quin yang Misterius 

Ia muncul entah dari mana, dan lenyap begitu saja setelah tugasnya selesai. Tapi Mr. Satterthwaite yang cepat tanggap segera menyadari bahwa setiap kali Mr. Harley Quin muncul berarti ada bahaya yang akan terjadi---berlatar belakang tragedi.Mr. Quin yang misterius, seperti halnya tokoh Harlequin, hanya muncul saat ada pasangan kekasih yang sedang dalam kesulitan,a tau orang mati yang dendamnya belum terbalaskan. Dalam 12 kasus pembunuhan, skandal, dan peristiwa bunuh diri yang membingungkan, Mr. Satterthwaite menyibak kebenaran yang tersembunyi dan memberikan keadilan bagi yang tidak bersalah, dengan bantuan Mr. Quin. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  



20. Pembunuhan di Mesopotamia 

 Sinopsis : Amy Leatheran seorang perawat pemeran pembantu yang sangat penting dalam kasus yang di hadapi Hercule Poirot kali ini.

Tentang pembunuhan Nyonya Leidner yang sangat terhormat dan anggun yang menjalani hidupnya dengan ketakutan bahwa dirinya akan di bunuh. Ia di tugaskan untuk merawat Nyonya Leidner, dan di saat dia menjaganya pembunuhan itu terjadi. Kasus yang sangat pelik untuk dipecahkan bahkan untuk seorang Poirot, dapatkah Poirot memecahkan misteri pembunuhan ini?

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  



21 Gerbang Nasib 

"Apa yang menyebabkan kematiannya?".
"Ada orang yang membawa daun foxglove yang tercampur dengan daun bayam dari kebun. Dan mereka memakan tanpa sengaja. Tapi itu tak akan membuat orang mati."
"Ya", kata Tuan Robinson.
"Tapi kalau ada yang memasukkan digitalin alkaloid keras dalam kopi yang akan diminum Mary Jordan, atau dalam koktailnya, maka orang akan menyalahkan daun foxglove itu, dan kejadian itu dianggap 'kecelakaan'. Tapi Alexander Parker atau siapa nama anak itu? - dia terlalu tajam untuk dikelabui. Dia punya otak. Ada yang lain, Beresford? Kapan itu terjadi? Perang Dunia Pertama. Kedua, atau sebelumnya?"
"Sebelumnya. Menurut cerita burung dia mata-mata Jerman." 

Novel selengkapnya silahkan unduh  disini


22. Gajah Selalu Ingat



Hercule Poirot berdiri di pinggiran tebing, memandang batu-batuan di bawah sana dan air laut yang memecah di antaraanya. Di tempat dia berdiri, mayat sepasang suami-istri telah ditemukan. Di sini, tiga minggu sebelumnya, seorang wanita berjalan dalam tidurnya, jatuh, dan tewas.

Mengapa semua ini bisa terjadi?

Hercule Poirot bersama sahabatnya, Mrs. Ariadne Oliver penulis novel-novel detektif yang kondang harus melangkah mundur, menelusuri tragedi yang terjadi belasan tahun lalu, demi kebahagiaan seorang gadis yang tidak bersalah. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini   


 23. Sepuluh Anak Negro

Sepuluh orang diundang ke sebuah rumah mewah dan modern di Pulau Negro, di seberang pantai Devon. Walaupun masing-masing menyimpan rahasia, mereka tiba di pulau itu dengan penuh harapan, pada suatu sore musim panas yang indah. Tetapi tiba-tiba terjadi serentetan kejadian misteris. Pulau itu berubah menjadi pulau maut yang mengerikan… Panik mencekam orang-orang itu ketika mereka satu demi satu meninggal… satu demi satu… 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  




24. Perjanjian dengan Maut

Mengenal Mrs. Boynton sama saja dengan membencinya. Impian cinta seorang pemuda telah dihancurkannya menjadi mimpi buruk dan kepedihan… Seorang gadis cantik jelita dibuatnya hampir gila… Dua kakak-beradik belia dikurungnya alam jerat mengerikan. Tak puas-puasnya ia memenuhi nafsunya untuk membinasakan.

Kini Mrs. Boynton telah tiada. Belum pernah Hercule Poirot merasakan simpati semacam itu terhadap seorang pembunuh. Dan belum pernah pula ia dibuat sebingung dalam kasus ini… Setiap orang mencurigakan, sementara setiap geraknya dibayangi cemooh licik si penjahat… 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


25. Pembunuhan di Lorong

Bagaimana mungkin seorang wanita dengan pistol di tangan kanan bisa menembak pelipis kirinya sendiri? Adakah kaitan antara hantu dan hilangnya sebuah dokumen penting berisi rencana rahasia pemerintah? Bagaimana sebutir peluru yang menewaskan seorang lelaki bisa memecahkan cermin di bagian lain ruangan? Dan siapakah yang membuyarkan cinta segi tiga yang melibatkan seorang wanita cantik yang dikenal suka kawin cerai?Hercule Poirot dihadapkan pada empat kasus pelik yang membingungkan, dan masing-masing kasus dipecahkan secara tak terduga dan memuaskan. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  



26. Kasus-Kasus Terakhir Miss Marple

Pertama-tama, cerita tentang seorang pria tak dikenal yang muncul di gereja dengan luka tembak di tubuhnya… lalu teka-teki harta karun peninggalan seorang lelaki tua eksentrik… kelakuan aneh seorang penunggu rumah setelah kecelakaan berkuda yang mencurigakan… jenazah seorang wanita dan kaitannya dengan tali pengukur… gadis yang dituduh melakukan pencurian… kasus boneka yang aneh dan menakutkan… misteri cermin yang memantulkan bayangan seorang wanita yang ditikam suaminya… dan cerita tentang pengalaman Miss Marple.Delapan kasus mencekam yang memiliki satu kesamaan semuanya dipecahkan dengan brilian oleh Miss Marple. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  



27. Pembunuhan Terpendam 

Bertahun-tahun yang lalu, Agatha Christie menulis dua novel untuk diterbitkan setelah ia meninggal. Yang pertama adalah Tirai, kasus pembunuhan terbesar dan terakhir yang dibongkar oleh Hercule Poirot, karena di dalam Tirai ini Poirot yang telah tua akhirnya meninggal dunia. Yang kedua Pembunuhan Terpendam, yang menampilkan Miss Jane Marple untuk terakhir kali, dalam membongkar sepanjang kariernya.

Karena itulah buku ini merupakan perpisahan ganda: perpisahan dengan Agatha Christie sendiri, yang meninggal pada tanggal 12 Januari 1976; dan perpisahan dengan Miss Jane Marple, perawat tua yang disayanginya.

Pembunuhan Terpendam, yang mengutarakan perasaan pribadi Agatha christie tentang “kejahatan”, telah mengokohkan reputasinya sebagai penulis cerita detektif yang terbesar sepanjang masa dan juga mewariskan kejutan akhir yang menyenangkan bagi berjuta juta pembacanya. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...