Kumulan Novel Agatha Christie 2

28. Tirai 

Lima pembunuhan di tempat berbeda, dengan motif berbeda. Hanya satu kesamaannya: X. X terlibat dalam kelima pembunuhan itu dan berada di sekitar lima tempat itu ketika pembunuhan terjadi. X-lah otak kelima pembunuhan itu. Tapi dengan licik dia berhasil menghindar dari kecurigaan orang. Kelima pembunuhan itu begitu sempurna. Sekarang X berada di Styles. Berarti tak lama lagi akan ada pembunuhan di sana.Baru kali ini Poirot menemukan lawan yang seimbang. Sayangnya Poirot sudah tua. Jantungnya sudah lemah. Memang otaknya masih tetap tajam. Tapi fisiknya sudah uzur dan jantungnya bisa berhenti berdenyut setiap saat. Tinggal menunggu waktu. Dan waktunya yang singkat itu mungkin takkan cukup untuk bisa menyeret X ke pengadilan. 

 Novel selengkapnya silahkan unduh disini

29. Nemesis

Miss Marple tak menyangka akan mendapat sepucuk surat dari kawannya yang meninggal seminggu yang lalu. Kawannya itu mendesaknya untuk menyelidiki suatu kasus pembunuhan, tapi ia tidak memberikan detail-detail yang diperlukan, seperti siapa saja yang terlibat, bahkan di mana pembunuhan itu terjadi

BIARKAN KEADILAN MENGALIR BAGAIKAN AIR DAN KEBENARAN MENGALIR BAGAIKAN ARUS YANG KEKAL. Begitu kutipnya.Kutipan itu memang bagus, tetapi Miss Marple tidak tahu dalam hal apa dan bagaimana kutipan itu berhubungan dengan dirinya. Meskipun demikian, almarhum kawannya itu menjulukinya sebagai Nemesis-Dewi Keadilan. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


30. Penumpang ke Frankfurt

“Saya memerlukan Pertolongan”

Sir Stafford sama sekali tidak mengenal wanita itu. Mereka bertemu di Bandara Frankfurt. ` Kalau Anda tidak menolong, saya akan mati`, katanya.

Sir Stafford orang yang menyukai tantangan dan petualangan, jadi ia mau mengikuti usul si wanita. Kemudian, di London, ia mengetahui dari salah satu rekannya bahwa wanita itu salah satu agen Inggris yang terpercaya dan paling brilian.

Dan di suatu acara makan malam di Kedutaan, mereka bertemu lagi. Kali ini keduanya terlibat dalam rencana jahat untuk menguasai dunia! 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  



31. Pesta Halloween

“Aku pernah melihat pembunuhan!” Joyce membual. “Betul, aku benar-benar melihatnya!”

Tapi siapa di pesta Halloween itu yang mau percaya kepada gadis tiga belas tahun yang sudah terkenal suka bohong?

Malam itu juga, Joyce ditemukan berlutut di samping ember berisi apel-apel mengapung. Ada orang yang telah menyurukkan dan menahan kepalanya di dalam air sampai dia mati kehabisan napas.

Jelas ada orang dalam pesta itu yang punya alasan untuk memercayai kebenaran cerita Joyce yang mengejutkan.

Tapi siapa di antara sedikit orang dewasa yang hadir para ibu dan bibi, pendeta, dan seorang guru sekolah setempat yang tega mengubah suatu permainan kanak-kanak menjadi pembunuhan kejam? 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


32. Malam Tanpa Akhir 

Penduduk Kingston Bishop berkata siapa pun yang memiliki Gipsy`s Acre akan mengalami nasib malang dan kejadian-kejadian berbahaya… dan akhirnya akan mengalami kematian…Tapi Mike dan Ellie sedang dilanda cinta. Mereka akan mendirikan rumah mereka di Gipsy`s Acre, dan kebahagian mereka akan menghapuskan segala masa lalu yang jahat itu untuk selama-lamanya.Kemudian ancaman-ancaman itu mulai datang. Kecelakaan-kecelakaan, juga teror. Tiba-tiba cita-cita mereka yang indah menjadi mimpi buruk yang penuh dengan ketakutan, pengkhianatan… dan pembunuhan! 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  



33. Misteri Karibia

Miss Marple berlibur di sebuah hotel di Hindia Barat.

Tamu-tamu yang lain, termasuk seorang wanita dari Amerika Latin yang disertai gigolo-gigolonya, seorang raja uang Inggris, sekretarisnya yang aneh dan pendiam, dan tukang pijatnya yang menyeramkan, yang kelihatannya bisa melakukan apa saja.

Mencekam dari awal sampai akhir. Kelincahan dan daya cekamnya membuat buku ini asyik dibaca, seperti halnya karya-karya Agatha Christie yang lain.

Maurice Richardson

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


34. Kucing di Tengah Burung Dara

Mama tercinta,

Kemarin malam telah terjadi pembunuhan. Bu Springer, guru olahraga kami, menjadi korban. Terjadinya tengah malam. Dan pagi ini polisi datang dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan pada setiap orang. Bu Chadwick meminta agar kami tidak membicarakan hal itu pada siapa pun, tapi saya pikir Mama tentu ingin tahu.

Anakmu tercinta, 

Novel selengkapnya silahkan unduh  disini  



35. Mata Rantai Yang Hilang

Jacko Argyle dituduh membunuh ibunya, dan dipenjarakan. Di penjara ia meninggal.

Dua tahun kemudian, muncul orang tak dikenal yang menghancurkan kedamaian dalam rumah tangga Argyle. Bisakah orang asing ini menemukan mata rantai yang hilang dalam kasus Jacko? Apakah Jacko memang dihukum atas pembunuhan yang tidak dilakukannya?

Lalu kalau bukan Jacko yang membunuh ibunya… siapa pelakunya? 

Novel selengkapnya silahkan unduh  disini  



36. Mrs. McGinty Sudah Mati

Hecule Poirot mencodongkan tubuhnya kedepan untuk melongok. Ya, kereta api yang ditunggunya akhirnya tiba. Lalu sekonyong-konyong ada yang sengaja mendorongnya dengan keras…

Poirot hampir berhasil menangkap seorang pembunuh. Kini ia sendiri nyaris menghadapi maut.

Ia harus bertindak cepat-kalau mau selamat, dan harus menyelamatkan orang yang tak bersalah dari hukuman gantung atas tuduhan pembunuhan keji terhadap seorang wanita tua yang “tak punya musuh”! 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini   


37. Mereka Datang ke Bagdad 

Kehidupan kantor tak cocok dengan kehidupan Victoria Jones, juru ketik steno, yang suka bertingkah, berbohong, dan pekerjaannya tak pernah beres.

Begitu mengganggur sekali lagi, ia menangkap kesempatan yang ditawarkan padanya untuk terbang ke Bagdad. Victoria ingin melihat dunia dan ingin menyusul seorang pemuda yang tampan menawan.

Mendapat pekerjaan di sebuah organisasi yang misterius, beberapa patah kata yang keluar dari mulut seorang pria yang sedang sekarat, dan… Victoria pun terseret ke dalam pusaran arus intrik-intrik internasional yang mencekam. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


38. Iklan Pembunuhan

Perang Dunia Kedua baru saja usai. Di mana-mana kehidupan sulit. Bahan bakar dan makanan masih harus dijatah. Dengan latan belakang yang demikian, suatu Jumat pagi tanggal 29 Oktober, penduduk Chipping Cleghorn, dusun kecil di Inggris, dikejutkan dengan adanya iklan berikut:

Petang itu hampir semua penduduk Chipping Cleghorn mendatangi Little Paddocks, rumah salah satu tetangga mereka, sekadar untuk memuaskan rasa ingin tahu mereka. Ada yang menganggapnya sebagai permainan atau lelucon…

Tetapi kemudian seorang pria benar-benar terbunuh, dan seorang wanita cedera.

Mereka bingung.

Belum lagi mereka melupakan peristiwa yang mengejutkan itu, dua wanita terbunuh pula susul-menyusul dalam jarak waktu yang singkat.

Siapakah pembunuh berdarah dingin ini?

Apa hubungannya dengan penghuni di Little Paddocks?

Dan pertanyaan yang paling penting adalah: Dapatkah polisi meringkusnya sebelum ia sempat membunuh lagi? 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini 


39. Buku Catatan Josephine 

Keluarga Leonides adalah keluarga besar yang hidup berkelimpahan di rumah besar di daerah terpandang di pinggiran kota London. Setelah kematian Aristide Leonides, barulah terungkap bahwa salah satu anggota keluarga itu ternyata pembunuh. 


Novel selengkapnya silahkan unduh disini  







40. Mengail di Air Keruh 

Gordon Cloade tewas dalam serangan udara di London. Dia tidak meninggalkan surat wasiat, dan kekayaannya yang besar jumlahnya jatuh pada istrinya yang masih muda, Rosaleen.Tetapi kepada lima orang telah dijanjikan bagian dari kekayaan itu lima orang yang sangat membutuhkan uang. Nah, mereka baru bisa menerima bagian mereka apabila Rosaleen meninggal sebelum mereka.Ada lima orang yang punya motif kuat untuk membunuh. Dan terjadilah pembunuhan yang kejam.Tetapi bukan Rosaleen korbannya…. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini 




41. Ledakan Dendam 

Pembunuhan empat ribu tahun yang lalu.?

Setelah suaminya meninggal, Renisenb mencari kedamaian dengan kembali ke rumah ayahnya, di tebing Sungai Nil. Tapi di balik rumah tangga ayahnya yang makmur itu mengintai keserakahan nafsu dan kebencian. Dan dengan kedatangan Nofret selir yang angkuh itu, nafsu jahat di dalam keluarga itu meledak menjadi pembunuhan…. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


42. Kenangan Kematian 

“Istri Anda, Rosemary, tidak bunuh diri. Dia Dibunuh”

George Barton menerima surat kaleng yang misterius itu setahun setelah kematian istrinya, Rosemary.

Semua berawal pada pesta ulang tahun Rosemary. Enam orang yang hadir ketika itu melihatnya mengangkat gelas sampanye dan meneguk sisinya. Tiba-tiba dia tersungkur – mati. Keputusan hakim : bunuh diri dengan racun.

Tapi setelah munculnya surat kaleng itu, orang mulai bertanya-tanya. Orang mulai mengingat-ingat; surat cinta Rosemary yang penuh asmara kepada kekasih gelapnya, Leopard yang misterius; ancaman-ancaman si tampan Anthony Browne; dan kenyataan bahwa Iris Marle, adiknya yang miskin, akan mewarisi kekanyaannya.

Dan ada orang yang ingat terlalu banyak. Maka sang pembunuh pun beraksi lagi! 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


43. Pembunuhan di Teluk Pixy 

Arlena Marshall yang bertubuh menggiurkan, berwajah cantik, dan berambut tebal merah menyala, tampak sangat mencolok di antara para penghuni Hotel Jolly Roger di Pulau Penyelundup…

Beberapa hari kemudian tubuhnya ditemukan mati tercekik di salah satu pantai pulau itu.

Siapakah yang telah membunuh Arlena si perayu?

Apakah suaminya yang angkuh dan pendiam, yang mengetahui bahwa istrinya telah berzina? Ataukah anak tirinya yang aneh yang membuat boneka lilin menyerupai Arelna dan menancapkan peniti pada benda itu?

Ataukan si orang yang fanatik dengan agamanya, yang merasa batinnya tersiksa karena kecantikan Arlena?

Atau si pemuda tampan, yang mencintainya dengan begitu mencolok?

Atau barangkali salah seorang dari wanita-wanita yang mempunyai – atau ia mengira mempunyai-alasan untuk menghendaki kematiannya?

Herclue Poirot yang sedang berlibur di tempat di mana tragedi ini terjadi bersedia mengorbankan liburnya untuk mencoba memecahkan kasus yang membingungkan ini. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


44. Pembunuhan di Malam Natal 

“Laki-laki tua yang lemah seperti ini, begitu kurus kering – tetapi – dalam kematiannya – begitu banyak darah….”

Suara Hercule Poirot menghilang.

Si tua Simeon Lee mengundang seluruh keluarganya untuk bersama-sama merayakan Natal di Gorston Hall.

Dia menciptakan hiburan bagi dirinya sendiri dengan mempermainkan nafsu serakah mereka. Permainan ini ternyata mengusik kekuatan dan nafsu terpendam yang akhirnya membawa kematiannya.

Hercule Poirot menghadapi kasus pembunuhan yang direncanakan dengan sangat cermat dan dilaksanakan dengan brilyan, tetapi… ada terlalu banyak darah! 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


45. Pembunuhan ABC 

A berarti Andover – dan Nyonya Ascher dipukuli sampai mati.

B berarti Bexhill – dan Betty Barnard mati dicekik.

C berarti Churston – dan Sir Carmichael Clarke ditemukan terbunuh.

Di samping tubuh masing-masing korban diletakkan sebuah buku Panduan Kereta Api ABC terbuka pada halaman yang menunjukkan tempat pembunuhan. Polisi tak berdaya.

Tapi si pembunuh telah membuat kesalahan besar. Dia berani menantang Hercule Poirot untuk membuka kedoknya… 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


46. Anjing Kematian 

Dua belas cerita menarik yang melibatkan unsur supranatural dan pembunuhan…seorang biarawati yang suka mendapat penglihatan-penglihatan aneh;
seorang pemuda yang dianjurkan untuk tidak pulang ke rumahnya;
seorang gadis dengan kepribadian ganda;
kematian tragis seorang wanita gipsi;
sebuah rumah berhantu dan anak kecil yang menangis;
radio yang memperdengarkan panggilan dari alam baka;
seorang pria yang dituduh membunuh demi uang;
guci antik yang penuh misteri;
seorang pria bangsawan yang bertingkah seperti kucing;
sorang pria kaya yang menjadi gelisah setelah bertemu pemusik jalanan;
seorang pemanggil arwah yang ingin berhenti dari profesinya;
dan tanda S.O.S yang dituliskan seseorang di meja berdebu. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


47. Pembunuhan di Orient Ekspress 

Tertahan salju di pegunungan Balkan, para penumpang kereta Orient Express dikejutkan oleh berita mengguncangkan bahwa salah seorang dari mereka telah dibunuh secara keji pada malam sebelumnya.

Dihadapkan pada masalah yang harus ditangani lebih cepat daripada langkah kaki si pembunuh dalam usahanya untuk menyelamatkan diri, Poirot tak mempunyai waktu lagi untuk berdiam diri. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  




48. Parker Pyne Menyelidiki 

Anda punya masalah? Atau tidak bahagia? Berkonsultasilah pada Mr. Parker Payne. Pria gemuk yang ramah ini menyediakan layanan konsultasi dan penyelidikan yang dijamin memuaskan. Mulai dari mengatasi suami yang cemburu, istri yang curiga, sampai kasus kematian yang mencurigakan di Sungai Nil.

Mr. Parker Payne sangat ahli dalam menilai sifat manusia, jadi jangan coba-coba mengelabuinya. Bisa-bisa Anda akan sangat menyesal sesudahnya.

Satu lagi tokoh memikat Agatha Christie-MR. PARKER PAYNE- yang tidak kalah cerdik dari Hercule Poirot dan Miss Marple. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  
  

49. Hotel Majestic 

Tiga kecelakaan fatal dalam tiga hari. Tiga kecelakaan yang nyaris merenggut nyawa Nick Buckey, gadis cantik yang tinggal seorang diri di End House.

Hercule Poirot yang mengkhawatirkan keselamatannya bertanya-tanya apakah semua itu memang kecelakaan-atau usaha pembunuhan? Ia pun membuka mata dan memasang telinga lebar-lebar. Tapi kecelakaan lain kembali terjadi, dan kali ini korbannya gadis lain… 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  




50. Misteri Tujuh Lonceng 

Setiap langkah teka-teki itu bertambah membingungkan, semakin mengerikan dan berbahaya dan akhirnya…
Ternyata pemuda itu tidak mati karena terlindas mobil.
Surat yang berbunyi “Lupakan tentang Tujuh Lonceng”. Aku kira itu cuma lelucon. Tapi bukan.
Bunga-bunga putih menghias penutup peti, memantulkan pucatnya wajah muda yang telah pergi.
Tujuh jam berdetik di atas perapian-berdetik semakin keras, dan mengancam…
Nomor Tujuh mengangkat tangannya perlahan, mencoba melepas pengikat topengnya… 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


51. Empat Besar 

Di dalam gudang bawah tanah di East End itu, aku yakin inilah saat-saat ku. Kusiapkan diriku menghadapi shock derasnya arus air yang hitam itu.

Aku terkejut ketika mendengar tawa bernada rendah. “Anda seorang pemberani,” kata-kata lelaki di sofa itu. “Kami orang Timur menghargai keberanian. Anda telah berani menghadapi kematian Anda sendiri. Dapatkah pula Anda menghadapi kematian orang lain?”

Dasiku bersimbah peluh. “Pena sudah siap”, kata laki-laki itu dengan tersenyum, “Anda tinggal menulis. Kalau tidak-“

“Kalau tidak?” tanyaku tegang.

“Kalau tidak, maka wanita yang Anda cintai akan mati – mati perlahan-lahan. Dalam waktu senggang, majikan kami suka menghibur dirinya dengan membuat alat-alat dan menciptakan cara-cara penyiksaan…”

“Li Chang Yen adalah otak yang memegang kendali. Oleh karenanya dia kunamakan si Nomor Satu.

Nomor Dua – ditandal dengan huruf ‘S’ dengan dua garis di tengah-tengahnya – lambang dolar; disertai dua- garis dan sebuah bintang.

Nomor Tiga – seorang wanita berkebangsaan Prancis.

Nomor Empat…” Suara itu terputus. Orang itu kelihatan ketakutan sekali, dia seperti kesakitan dan kejang.

Empat penjahat ulung ingin menguasai dunia. Tetapi seseorang berdiri menghalangi mereka – dialah Hercule Poirot yang tak ada duanya! 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini  


52. Pria Bersetelan Coklat 

Perampokan berlian. Kematian karena kecelakaan di stasiun kereta api bawah tanah di London. Dan pembunuhan atas diri seorang wanita cantik di sebuah puri di daerah luar kota yang terpencil.

Apa dan siapa yang terlibat?

Apakah seorang asing yang mengaku seorang dokter yang lalu lenyap begita saja?

Ataukah yang disebut koran-koran sebagai Pria Bersetelan Coklat?

Hanya Anne Beddingfeld, yang telah menemukan secarik kertas yang berbau kapur barus yang percaya bahwa dia bisa memecahkan misteri itu. Dan untuk melakukan penyelidikan itu dia menyeberangi samudra yang penuh bahaya ke Afrika. Di sanalah berawalnya intrik dan petualangan yang sebenarnya. 

Novel selengkapnya silahkan unduh disini   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...